tugas penulis

“Pertanggungjawaban bukanlah tirani atau mencampuri urusan seni, tetapi menjadi tugas penulis untuk memenuhi harapan para pembaca dan latar belakangnya. Penulis yang tidak ingat akan resiko kewajiban moral akan berbuat sesuka hatinya dan tidak dapat diandalkan secara politik. Posisinya sebagai “orang dalam yang mempunya hak-hak istimewa”, dengan pengertian unik untuk menyelami masyarakatnya sendiri, telah memberi kepadanya wewenang dan kredibilitas yang tidak dipunyai oleh orang luar. Tetapi bahayanya, tulisannya mungkin akan diartikan sebagai suatu kebenaran. Misalnya, bila seorang wanita terkenal dengan kedudukan tinggi mengecam feminisme, maka ia dianggap mengetahui benar hal yang dikatakannya, karena ia juga wanita, maka wajarlah jika ia dipercaya.” Rana Kabbani (belajar sastra Inggris di Cambridge)

(Accountability is not tyranny or meddling in the affairs of art, but it is the duty of the writer to meet the expectations of his readers and background. Writers who do not remember the risk of moral obligations will do as they please and are politically unreliable.)

14-11-2022

Iklan

Tentang luaydpk

on history..... "masa kini dan masa lampau akan muncul di masa depan..." ts eliot (the present and the past will appear in the future)
Pos ini dipublikasikan di Sastra dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s