AMERIKA DAN ZIONISME

James Petras, seorang profesor emeritus di Universitas Binghamton AS. mengatakan bahwa, “Tidak pernah ada dalam sejarah republik dan kerajaan Amerika, terdapat  sebuah minoritas dengan kekuatan yang mampu menggalang pengaruh begitu besar untuk mempergunakan kuatan militer dan ekonomi negara kita [Amerika] serta upaya pemaksaan diplomatis yang digunakan demi kepentingan asing. Baik itu para pendukung Prancis selama revolusi Amerika, pendukung Inggris selama perang saudara, ataupun organisasi Jerman dalam persiapan menuju Perang Dunia II, atau Lobi Taiwan Nasionalis (Anti-China), tidak ada yang memiliki kekuatan organisasional dan pengaruh politik yang ZPC [zionist power configuration] miliki dalam mendesak kebijakan dan luar negeri AS untuk kepentingan negara Israel.” (h. 262-3)

Lebih lanjut ia menyatakan, “Apa yang menjadi kosekuensi bagi Amerika karena tunduk terhadap kepentingan-kepentingan Israel?”

1.    AS menjadi terlibat dalam peperangan-peperangan yang menyebabkan terbunuhnya 1,5 juta rakyat Irak dan 4.100 tentara Amerika, serta 300.000 orang terluka.

2.    Hal ini menyebabkan para pembayar pajak Amerika harus menanggung beban sebesar 1 triliun dolas AS dan 120 miliar dolar AS saat ini, ditambah 30 miliar dolar sampai sepuluh tahun ke depan.

3.    Hal ini mengakibatkan terjadinya pengasingan terhadap hampir 2 miliar pendudukan Arab dan Muslim.

4.    Hal ini menyebabkan ketidakstabilan di Timur Tengah dan harga pasaran minyak mencapai harga tertinggi, yang justru sebaliknya merusak ekonomi Amerika dan lebih jauh lagi menyebabkan ratusan juta penduduk miskin dunia semakin mikin,

5.    Dengan mendukung Israel, kita telah memperkuat dan mendorong Zionis untuk semakin menguatkan cengkraman mereka terhdap lembaga-lembaga ekonomi dan politik Amerika.

6.    Dukungan kita terhadap koloni militer Israel akan memperkuat para pemimpin militer dan pemimpin politik otoriter di Amerika – yang akan membawa kita kepada hilangnya kebebasan konstitusional kita.

7.    Mendukung Israel dapat membawa kita kepada 11 kali holocaust, sebagaimana yang tercermin dalam niat Hillary Clinton untuk melenyapkan 70 juta rakyat Iran untuk membela Israel.

8.    Mendukung Israel akan mendukung doktrin rasisme terhadap orang-orang tertentu dan mengakui ras-ras superior—serta memelihara perampasan rasial. Hal ini cenderung menciptakan daerah kasta tertentu dan pemeliharaan hak istimewa ras tertentu.

9.    Mendukung Israel akan menciptakan diaspora-diaspora yang bertindak sebagai kelompok subversif di dalam masing-masing negara yang akan mempengaruhi negara tersebut demi kepentingannya di atas kepentingan warga negaranya sendiri, yang berdampak pada menjadikan kebijakan dalam dan luar negerinya, mirip dengan apa yang terjadi di Amerika. (2009)

Tentang luaydpk

I try to write about history.....
Pos ini dipublikasikan di Kolonialisme, Uncategorized dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s